NVDA 2017.4 | Free Screen Reader Full Version Download for Windows


NVDA 2017.4 | Free Screen Reader Full Version Download for Windows

   Selamat berjumpa lagi di Blog Pusat Info Teknologi sob. :) Pada kali inii, kami tidak berbagi Info dulu ya, tetapi kali ini Blog Pusat Info Teknologi ingin berbagi sebuah Software. Software apa itu? Yaitu Software yang termasuk kategori Accesibility, yaitu Screen Reader.
   Apa itu Screen Reader? Screen Reader artinya pembaca layar. Siapa yang tidak tahu? :D Pasti semua tahu kan artinya? :)
   Lalu apa fungsinya Screen Reader ini? Screen Reader adalah sebuah Software yang di mana apabila kita memasang/menginstallnya akan menghasilkan suara, yang di mana suara itu nantinya akan membantu para penyandang Tunanetra bisa untuk mengoperasikan sebuah Laptop/Komputer yang berbasis Windows.
   Jadi, zaman sekarang sudah sangat modern dan sangat maju. Meskipun mereka penyandang Tunanetra, yang memiliki kekurangan penglihatan tetap bisa menggunakan Laptop/Komputer berbasis Windows dengan mudah berkat bantuan Screen Reader ini.

   Langsung saja, Screen Reader ini merupakan salah satu Screen Reader terbaik dari yang lain, karena berlisensi Gratis dan juga ringan digunakan untuk Laptop/Komputer jadul sekalipun. Dan juga, Screen Reader ini bisa bersifat Portable, tanpa kita harus menginstallnya terlebih dahulu.
Screen Reader ini juga sudah banyak mendukung berbagai bahasa, diantaranya Bahasa Inggris, Indonesia, Melayu, dll.

   Bagi sobat IT yang membutuhkan Software ini, langsung saja sobat IT download Software ini di bawah.




   Untuk cara pemasangan Screen Reader ini sangatlah mudah.

1. Download Screen Reader hingga selesai, 
2. Ekstrak file .zip yang telah terdownload, 
3. Buka file NVDA 2017.4.exe, 
" Jika ada pop-up, tekan saja "Open".
" Setelah itu, akan terdengar suara Startup dari NVDA, tunggu hingga proses memuat selesai.
4. Akan muncul tampilan License Agreement, lalu sobat centang "I Agree", atau tekan "Alt + A", 
5. Setelah itu klik "Install" atau tekan "Alt + I", 
" Lalu sobat IT akan diberi beberapa opsi tambahan, diantaranya: 
- Yang pertama yaitu untuk mengaktifkan Screen Reader dalam keadaan Windows Logon, 
- Yang kedua untuk memunculkan shortcut NVDA di Desktop, dan mengaktifkan shortcut "Ctrl + N" untuk memanggil NVDA agar bisa aktif dan bisa digunakan,
- Dan yang paling bawah yaitu untuk menyalin Instalasi NVDA sebagai Portable ke USB Mass Storage yang sedang terpasang di Laptop/Komputer sobat IT.
" Silahkan aktifkan fitur sesuai keinginan sobat IT, lalu klik "Continue" atau tekan "Ctrl + C"', maka instalasi berjalan, dan apabila instalasi selsai, NVDA akan meminta Restart, sobat IT bisa langsung tekan Enter saja.

   Untuk pemasangan Screen Reader NVDA sudah selesai dan berhasil. Silahkan sobat IT menikmati kenyamanan sobat IT beroperasi Laptop/Komputer sobat IT masing-masing dengan bebas, karena seluruh hal yang sobat IT lakukan di Laptop/Komputer sobat akan dituturkan dalam bentuk suara. Jadi, sobat IT tidak perlu repot mencari bantuan untuk melakukan sesuatu di Laptop/Komputernya, karena sudah ada Screen Reader yang siap sedia membacakan apa saja yang sobat IT lakukan di Laptop/Komputer kalian masing-masing. :)

Terima kasih untuk sobat IT semua, karena telah berkunjung di Blog Pusat Info Teknologi. Jangan lupa untuk selalu support Blog Pusat Info Teknologi, agar Blog Pusat Info Teknologi bisa semakin berkembang dan bisa semakin bermanfaat bagi seluarah dunia maya yang membutuhkan. :)

Salam Teknologi.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kabar Gembira! Smartphone BlackBerry Keyone Black Edition Turun Harga

Free Download Adobe Photoshop CC 2018 Full