Netflix Kini Mendukung HDR pada Windows 10

Netflix Kini Mendukung HDR pada Windows 10



Selamat datang sobat IT, kembali dalam posting berita seputar Teknologi.


   Baru beberapa hari lalu, situs resmi Netflix mengumumkan bahwa layanan Netflix kini sudah resmi mendukung kualitas video dengan resolusi HDR. Tentu ini adalah kabar yang sangat baik bagi kita semua penikmat film khususnya yang hobi nonton film dan sudah berlangganan layanan Netflix, apabila Anda semua menonton tayangan apapun di Netflix dengan menggunakan sistem operasi Windows 10, Anda bisa menonton dengan kualitas visual yang sangat tinggi, yaitu HDR. Yang di mana, seperti yang ditulis pada situs Netflix, HDR ini mirip kualitas 4K pada video-video umumnya, yang tentunya kualitas visualnya sangat memuaskan dan enak dipandang mata. :)

Di kutip dari situs resmi Netflix, bahwa Netflix telah berhasil menghadirkan fitur barunya, yaitu dukungan kualitas HDR pada pengguna Windows 10.

   Kami sangat senang mengumumkan penambahan dukungan High Dynamic Range (HDR) pada Windows 10 untuk browser Edge dan aplikasi Netflix. Dengan pembaruan ini, anggota Netflix yang memiliki perangkat yang didukung dan rencana premium dapat menikmati film dan pertunjukan Netflix yang menakjubkan di HDR. Dengan HDR diaktifkan, penggemar dapat membenamkan diri dalam warna lezat Chef's Table, kedalaman mengerikan dari Upside Down in Stranger Things 2, dan nikmati film Netflix mendatang Bright yang dibintangi oleh Will Smith. Dan ini baru permulaan! Saat ini, kita memiliki lebih dari 200 jam hiburan HDR, dan pada tahun 2018 PC HDR bahkan akan memasuki pasar dan mendukung jumlah asli Netflix yang semakin meningkat.


   Fitur ini merupakan puncak kolaborasi multi tahun antara Netflix dan sejumlah mitra industri. Generasi ke-7 Intel dan CPU yang lebih tinggi memberikan kemampuan yang dibutuhkan untuk memutar pengkodean NetFlix HDR10. Sebagai tambahan, baik Intel dan Nvidia mengembangkan GPU yang menggunakan 10 bit per channel untuk masing-masing warna RGB, meningkatkan ruang warna yang dapat diwakili. Dengan perangkat keras baru yang tersedia di PC konsumen, Netflix dan Microsoft bermitra bersama untuk memasang perangkat lunak di tempat. Microsoft menambahkan perubahan OS dan browser yang diperlukan pada Pembaruan Pembuat Fall di Windows 10 mereka dan para insinyur kami terintegrasi melawan API tersebut untuk menyelesaikan pekerjaan pemutar video.



   Untuk sobat IT yang sudah berlangganan Plan Premium di Netflix, silahkan aktifkan mode HDR di Laptop/PC/Tablet sobat IT yang mendukung, sehingga sobat IT semua bisa menikmati jernihnya menonton film dengan kualitas HDR melalui Netflix.
   Sobat IT tidak hanya untuk pengguna Aplikasi Netflix di Windows Store, tetapi apabila sobat IT menonton melalui Microsoft Edge dan login Netflix melalui akun yang sudah berlangganan Premium di Netflix pun bisa mengaktifkan mode HDR ini.
   Bagaimana sobat IT? Mantap bukan?
Dan juga, sobat IT juga harus memastikan untuk menggunakan sistem operasi Windows 10 Update terbaru, yaitu Windows 10 Fall. Apabila sobat IT berada di Windows 10 Fall, selamat berbahagialah, karena mode HDR sudah bisa diaktifkan. :)


Sumber: Netflix

   Terima kasih atas kunjungan sobat IT di Blog Pusat Info Teknologi ini, jangan lupa untuk selalu support Blog ini agar bisa lebih berkembang dan maju kedepannya nanti.

Sampai jumpa dan Salam Teknologi. :)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kabar Gembira! Smartphone BlackBerry Keyone Black Edition Turun Harga

Free Download Adobe Photoshop CC 2018 Full

NVDA 2017.4 | Free Screen Reader Full Version Download for Windows